Sabtu, 22 November 2014

Road Show Lembaga PAS, Sambangi TK/PAUD di Daerah Pinggiran Hutan
























Serunya belajar dengan satwa, Hal ini yang selalu dicoba dikemas pada kegiatan Sosialisasi-Edukasi Lembaga Pemerhati Alam dan Satwa (PAS) yang diselenggarakan di TK/PAUD Anyelir II Salakan Pemalang.Kamis (20/11/14).

Dunia anak, tidak  jauh dari hal bermain, mejadi sangat menyenangkan bagi anak ketika Satwa/Binatang, bisa diajak bermain , berinteraksi bersamanya. menariknya suasana belajar memancing antusias rasa ingin tau anak terhadap satwa yang dibawa oleh Lembaga PAS, ada kura-kura, iguana, musang, burung hantu, ular, gecko, kucing persia, landak jawa, landak mini, dan sugar glider, 'semua satwa jinak. hampir sebagian pertanyaan dari para siswa TK/PAUD Anyelir II adalah tentang bagaimana cara merawatnya, makanannya dan habitat aslinya.

Dalam kegiatan sosialisasi-edukasi ini, para siswa juga diajak menonton film bareng tentang Hutan Alam Indonesia yang begitu kaya dengan berbagai flora dan fauna didalamnya, hal ini agar menekankan pada pendidikan ilmu pengetahuan tentang lingkungan, agar anak bisa paham dan kelak ketika besar nanti bisa menjadi generasi yang mau menjaga kelestarian lingkungannya . Ujar; Nanda Eka Tiararati, disela-sela kegiatan.

Lembaga Pemerhati Alam dan Satwa (PAS), mempunyai misi menyelamatkan generasi penerus agar menjadi generasi pelestari yang disadari betul bahwa pada masa sekarang, Pendidikan tentang lingkungan dan satwa, sangat jarang sekali diajarkan sehingga ini sangat mengkhawatirkan. maka perlunya kegiiatan sosialisasi-edukasi ini dilakukan di tingkat TK/PAUD-SD adalah menjadi prioritas dalam programnya, Dan semoga kelak Indonesia, bisa mempunyai banyak generasi pelestari yang mau bersama-sama menjaga kelestarian Alam Indonesia beserta Flora-Fauna didalamnya. imbuhnya.


Gak mau kalah dengan artis TV Limbad.


 Lucunya Expresi si anak


















 Jinaknya Satwa Lembaga PAS, Anak-anak jd Percaya diri untuk interaksi


















 Kak. Dimas bersama Ocha si Kucing lucu


















Ular bukan satwa yang menakutkan uuntuk anak ; kata kak.Sony MH


















Seriusnya Suasana belajar Alla Lembaga PAS














 Session Evaluasi bareng Ibu Guru ; kegiatan wajib bagi PAS, untuk intropeksi agar kedepan lebih baik.


0 komentar:

Posting Komentar