Minggu, 23 November 2014

Hari Pohon "Yuks Menanam Pohon






































Yuk, tanam pohon di Hari Pohon Sedunia. Ya, setiap tanggal 21 November dunia memperingati sebagai Hari Pohon Sedunia (World Tree Day). Sesuai dengan namanya, peringatan Hari Pohon menjadi kampanye untuk mengingatkan pentingnya peran dan fungsi pohon bagi kehidupan makhluk hidup di bumi.

Setiap hari tidak terhitung berapa batang pohon yang ditebang hingga hutan-hutan pun mengalami deforestasi yang dasyat. Di sekiling kita, tidak terhitung berapa pohon yang telah ditumbangkan dengan berbagai dalih dan alasan.

Padahal kita semua paham akan peran dan fungsi pohon bagi kehidupan setiap makhluk di bumi termasuk manusia. Untuk memperingati Hari Pohon Sedunia, menanam pohon merupakan pilihan utama yang tepat. Tentunya di samping berbagai hal-hal kecil lainnya yang bermanfaat bagi lingkungan seperti mengurangi pemakaian produk yang menghasilkan sampah, menghemat pemakaian kertas dan tissu, hingga melakukan aksi 3R dan pengolahan kompos di tingkat rumah tangga.

Yang paling penting, dengan menanam sebatang pohon tepat di Hari Pohon Sedunia (World Tree Day) 2013 ini, setidaknya kita telah turut melakukan sebuah tindakan kecil yang bermanfaat besar dan kontinyu. Karena waktu sejenak yang dipergunakan untuk menanam pohon hari ini akan terbalas, minimal oleh oksigen yang kita hirup gratis setiap hari hingga paru-paru kita lelah berkerja .

Mari Dukung Pelestarian Pohon, budayakan Menanam Pohon,
Untuk Kehidupan Lestari Dimasa Sekarang dan Dimasa Depan.

Selamatkan !

Salam Lestari .

0 komentar:

Posting Komentar