Selasa, 04 November 2014

Gerakan Menanam Pohon dan Pengenalan Satwa Ajarkan Siswa untuk menjadi Generasi Pelestari


























Pemalang, Ratusan siswa-siswi TK Mini Medici Pemalang sangat antusias mengikuti  kegiatan Sosialisasi-Edukasi Lingkungan dan Satwa melalui gerakan menanam pohon dan pengenalan satwa, yang  diselenggarakan oleh Lembaga Pemerhati Alam dan Satwa (PAS), Jumat (01/10/2014),

Melalui kegiatan Sosialisasi – Edukasi tersebut, anak-anak diajak untuk lebih mencintai lingkungan, peduli terhadap satwa,. “Kami berupaya mengedukasi masyarakat dan anak usia dini untuk mewujudkan karakter generasi pelestari yang peduli , cinta terhadap lingkungan dan satwa. Melalui kegiatan ini kami ingin mengkampayekan kepada masyarakat dan anak-anak arti pentingnya menjaga kelestariaan lingkungan, agar tercipta lingkungan yang lestrai dan satwa yang terlindungi, “terang Humas PAS ; Elman Prasetyo, disela-sela kegiatan.

Sosialisasi-Edukasi tersebut dikemas dalam kegiatan yang edukatif bertema “Menanamkan Rasa Cinta, Peduli terhadap lingkungan dan satwa. Diantaranya anak diajak kegiatan nonton bareng Film tentang pelestarian  lingkungan dan perlindungan satwa, kemudian pembelajaran tentang pengenalan satwa, interaksi seccra langsung dengan satwa dan gerakan penghijauan dengan menanam pohon.

Banyak satwa yang PAS kenalkan dengan anak-anak, diantaranya ; Landak mini, kura-kura, ular sanca, ular koros, iguana, musang, burung hantu, kucing Persia, dan gecko (tokek hias), semua satwa jinak dan bisa diajak berinteraksi.

Disela-sela pelaksanaan  kegiatan sejumlah anggota PAS “membaur bersama ana-anak dengan  interaktif ,menanggapi setiap pertanyaan anak tentang rasa ingin tau terhadap satwa, ingin berfoto bersama satwa,dan keinginan memegang satwa, semuanya dipenuhi Anggota PAS dan pastinya aman untuk anak.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula Bapak.Rahardjo dari KLH Kab.Pemalang bidang pengendalian dan pengelolaan limbah, serta Ibu.Reki dari Badan Konservasi Sumberdaya Alam BKSDA Pemalang, kehadiran beliau sebagai bentuk Apresiasi dukungan karena mengingat pentingnya mengedukasi masyarakat dan anak-anak tentang pelestarian lingkungan dan penyelamatan satwa, agar kelak warisan-warisan kekayaan hutan dan satwa ini bisa diwariskan dan dinikmati keindahannya untuk generasi selanjutnya.

KLH dan BKSDA memberikan bantuan bibit pohon untuk bisa dimanfaatkan dalam setiap kegiatan Sosialisasi – Edukasi, karena Lembaga PAS dibentuk untuk mendukung partisipasi masayarakat dalam mewujudkan masyarakat yang peduli, cinta terhadap lingkungan dan satwa. “terangnya.



Kak.Dimas memberikan materi tentang lingkungan sehat



















Semangat antusias siswa-siswi 'mendengarkan, menagamati, menceramati



















Hasil Jeprek bidik Ekspresi lucu


















 Kak. Ello Dalam session Peamahaman tentang Dunia Satwa


















 Siswa-siswi Grebeg bazar satwa Ala Leambaga PAS


















Kak.Beni Jadi rebutan Ibu-ibu adan anak-anak :)


















 Ajang Perkenaalan satwa Lembaga PAS


















 Buk. Aniasa (Kepsek) jepret bareng Bufy fish owl


















 Berebut ingin memeagang Satwa "Kura-kura


















 Siswa-Siswi berani interaksi denagan Satwa Musang yang dikenal galak


















Kegiatan Tanam Pohon bareng siswa-siswi bersama PAS