Senin, 15 Desember 2014

Rangkul Perhutani Untuk Bersama-sama Menciptakan Generasi Pelestari



























 Negara ini begitu kaya dengan lingkungan, Alamnya yang sangat indah untuk kita banggakan. menjaga, melestarikan, adalah kewajiban bagi setiap generasi penerus bangsa agar warisan kekayaan ini bisa diwariskan pada generasi selanjutnya.

Lembaga Pemerhati Alam dan Satwa (PAS), Mempunya visi, misi untuk mengenalkan betapa kaya nya lingkungan alam Indonesia dengan berjuta flora-fauna didalamnya. selalu ditanamkan dalam setiap kegiatan tentang pentingnya menjaga lingkungan, mencintai satwa serta berani menciptakan perubahan pada diri para siswa-siswi untuk tidak menciptakan kerusakan lingkungan dengan contoh kecil 'membuang sampah pada tempatnya,  memilah sampah, serta cinta terhadap satwa yang ada dilingkungan sekitarnya.

Road Show di MTs Bahrul Ulum Pemalang (15/12/14), menjadi menciptakan antusias para siswa, semua siswa memperhatikan dengan begitu serius materi Alam dan Satwa yang disampaikan teman-teman relawan. Pada kegiatan ini materi dikhususkan tentang Dunia Ular ; bagaimana penanganan pertama pada orang yang tergigit ular serta pemahaman tentang dunia ular. semua dikupas tuntas oleh temen-temen relawan, sangking antusiasnya para siswa kegiatanpun berlanjut pada sesion tanya jawab, yang semakin memeriahkan kegiatan ini.di sela-sela kegiatan Muanas salim menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi - Edukasi kali ini, lebih menekankan pada praktek langsung bagaimana cara tepat penanganan gigitan ular, tidak dianjurkan bahwa ular harus dibunuh, ini mengajarkan bahwa keseimbangan alam dan lingkungan itu penting karena kalau semuanya seimbang maka setiap populasi pun akan berjalan seimbang. tuturnya.

Pada kegiatan ini, dihadiri Tim dari Perhutani pemalang, serta suport dari Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Pemalang, serta Kantor Lingkungan Hidup Kab.Pemalang (KLH) ; Suport yang diberikan berupa poster tentang pengenalan satwa, serta beberapa bibit pohon, semuanya diserahkan kepada pihak sekolah sebagai wujud mengajak langsung untuk berperan serta bersama-sama menjadi generasi pelestari .
















0 komentar:

Posting Komentar