Minggu, 21 Desember 2014

Bersama KLH dan Perhutani "Lembaga PAS Bentuk Kader Lingkungan di SMA PGRI 3 Randudongkal


Pemalang, Jumat (19/12/14). 
Membentuk generasi pelestari melalui kader lingkungan adalah gaung utama yang sangat penting dalam mengikutperansertakan para siswa untuk sama-sama mau menjaga lingkungan dan mencintai satwa yang negara ini miliki. melalui gerakan kader lingkungan siswa dari tingkat TK-SMA diberikan informasi, pengetahuan tentang Alam hutan beserta flora-fauna, baik persebarannya dan kondisinya. tidak hanya pengenalan namun siswa-siswi juga diajak untuk kegiatan aksi , seperti gerakan menanam pohon, pengenalan dunia konservasi, perawatan satwa dsb ,yang mana ini membantu mereka mengenal secara langsung tidak hanya teori.

Seperti Gerakan Kader Lingkungan, telah dilaksanakan di SMA PGRI 3 Randudongkal, ini adalah bentukan pertama untuk tingkat SMA, Lembaga Pemerhati Alam dan Satwa (PAS) memilih SMA PGRI 3 Randudongkal Pemalang sebagai pioner untuk daerah pemalang selatan karena mengingat kondisi lingkungan daerah Randudongkal pemalang dengan kekayaan potensi alamnya benar-benar harus mulai dijaga bersama-sama dengan melibatkan semua kalangan termasuk siswa-siswi sekolah. diharapkan dengan adanya keterlibatkan siswa-siswi sekolah sebagai generasi penerus ,bisa mau mengedukasi secara bersama-sama kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Dalam kegiatan pengkaderan kali ini, hadir pula dari Kantor Lingkungan Hidup, Bpk.Rahardjo, serta dari Perhutani Pemalang, Bpk.Petter ; beliau menuturkan bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama, dimulai dari kegiatan-kegiatan yang sederhana 'membuang sampah pada tempatnya, budaya menanam pohon, menjaga kebersihan sungai , adalah hal-hal yang sebenarnya sederhana, namu apabila ini selalu diterapkan pada aktifitas kegiatan kita sehari-hari, maka bukan tidak mungkin sekelilling kita pun akan mengikuti. meskipun semua butuh proses, imbuhnya.

Kantor Lingkungan Hidup Kab.Pemalang dan Perhutani memberikan support kepada Lembaga PAS  untuk kegiatan pengkaderan kader lingkungan ini, harapan terbesar agar kegiatan ini, bisa mengena ke seluruh kab.pemalang khususnya, dan luar kabupaten umumnya.

bersama-sama dengan siswa SMA PGRI 3 Randudongkal "Lembaga Pemerhati Alam dan Satwa ber YEL "SALAM RIMBA LESTARI. meramaikan satu ruang :)








 

0 komentar:

Posting Komentar