Jumat, 07 November 2014

Sampaikan Pesan Pelestarian Lingkungan dan Satwa di SD AL-Irsyad Pemalang










Pemalang, Sosialisasi - Edukasi menjadi peran penting dalam menyampaikan pesan pelestarian satwa dan lingkungan. kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan di Tingkat PAUD dan TK, kali ini merambah ke Siswa Tingkat SD. SD AL-Irsyad Pemalang menjadi tuan rumah yang kami sambangi untuk yang pertama di tingkat SD. Jumat (17/10/2014).

Antusias siswa-siswi sudah menunggu dibalik gerbang sekolah saat kedatangan kami, banyak yang bersalaman, langsung tanya satwa dll. hal ini dikarenakan informasi yang disampaikan pihak sekolah tentang satwa yang akan dibawa Lembaga PAS yang akhirnya memancing rasa ingin tau anak. 

Pada kegiatan Sisialisasi - Edukasi ini, kemasan yang dibawa oleh lembaga PAS tidak  berbeda dengan kegiatan sebelum-sebelumnya, hanya untuk penanyangan film dokumenter tentang satwa dan lingkungan diberikan imbuhan dengan menggunakan bahasa inggris, yang mana ini merupakan pesanan dari pihak sekolah 'agar anak bisa mempraktekan pelajaran bahasa inggris yang dipelajari dengan kemasan pembelajaran tentang lingkungan dan satwa.

Ada interaksi menarik pada kegiatan kali ini, yaitu session tanya jawab antara siswa-siswi kepada para personil lembaga PAS "baik pertanyaan tentang pemeliharaan satwa, ataupun pelestarian lingkungan, hampir semua siswa interaktif , mereka ingin tau lebih .

Disela-sela kegiatan Ketua Lembaga PAS ; Elman Prasetyo, menuturkan bahwa kegiatan Sosialisasi - Edukasi di Tingkat SD ini, akan terus digalangkan bahkan sampai level SMP, SMA dan Perguruan Tinggi sehingga bidikan-bidikan untuk generasi pelestari dimasyarakat bisa tercapai secara merata.

Support pun diberikan oleh Dinas Kantor Lingkungan Hidup Pemalang dan BKSDA Pemalang dengan memberikan bibit pohon yang akan ditanam bersama siswa-siswi pada akhir kegiatan, sembagai bentuk aksi untuk menanamkan  generasi pelestari.


Action bareng Para Guru SD AL-Irsyad Pemalang

















Tanda Tangan diberikan oleh Kepsek SD AL-Irsyad Sebagai Bentuk 
Dukungan Kepada Lembaga PAS ; Pelestarian Lingkungan dan Satwa

















Siswa SD AL-Irsyad tanpa rasa takut berinteraksi dengan Ular King Koros,
Dipandu Kak.Ello PAS.























Kak.Dimas bersama Kepsek ; session pemberian Kenang-kenangan
 






















 Binatang Ular bukan untuk ditakuti ; Pesan Lembaga PAS

















Meskipun dengan mimik wajah takut, si Siswi satu ini beranikan diri 


















Hasil Jepret , Antusias nya para Siswa mengikuti pembelajaran yang disampaikan
oleh Kak.Sony MH


0 komentar:

Posting Komentar